Pemasaran Digital Tik Tok dalam Bisnis Online All Shop Home’s Mojokerto

Authors

  • Siti Nur Kholifah Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan

Keywords:

Pemasaran, Digital, Bisnis Online, Tik Tok

Abstract

Kunci utama dalam memanfaatkan TikTok sebagai alat pemasaran digital. Konten yang menarik dan unik dapat meningkatkan daya tarik audiens serta menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi audiens. Bisnis seperti All Shop Home’s Mojokerto dapat menggunakan TikTok untuk menampilkan produk audiens dengan cara yang lebih personal, seperti melalui video tutorial, ulasan produk, atau bahkan cerita pendek yang menggambarkan manfaat produk. Metode yang digunakan adalah kualititatif. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa TikTok telah menjadi platform yang sangat efektif bagi All Shop Home’s Mojokerto dalam meningkatkan visibilitas merek dan engagement audiens. Melalui konten kreatif, pemanfaatan fitur TikTok seperti hashtag populer, tren viral, dan live streaming, All Shop Home’s Mojokerto berhasil menarik perhatian konsumen, khususnya dari kalangan muda. Strategi yang diterapkan tidak hanya meningkatkan pengenalan merek tetapi juga berkontribusi pada peningkatan penjualan produk dengan biaya pemasaran yang efisien. 

References

Annisa, F., Fadli, M. R., Suherman, N., & Prawira, I. F. A. (2024). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN: STUDI LITERATUR. Jurnal Manajemen dan Pemasaran (JUMPER), 2(2).

Dzalila, L., & Amalia, D. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pada Akun@ handmadeshoesby. Da'watuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting, 3(4), 1297-1306.

Firdaus, G., & Sukardani, P. S. (2023). Analisis Komunikasi Pemasaran Grace and Glow Melalui Kanal Media Sosial Tiktok. The Commercium, 7(1), 209-218.

Febriyanti, Y., Suryasuciramadhan, A., Zulfikar, M., Nurhasanah, S., & Amalia, D. U. (2024). Penggunaan Media Sosial TikTok Produk The Originote Sebagai Komunikasi Pemasaran Online. Professional: Jurnal Komunikasi dan Administrasi Publik, 11(1), 341-350.

Maulana, D., Ainulyaqin, M. H., Achmad, L. I., Misiden, K., & Mamun, S. (2024). Praktik Pemasaran TikTok Shop Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 10(2), 1410-1421.

Permana, E., Ahyani, S., Ramadhanti, D., & Ananda, D. (2023). Strategi pemasaran dalam membangun brand awareness produk Camille Beauty melalui platform Tiktok. Co-Creation: Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen Akuntansi dan Bisnis, 2(2), 90-99.

Siringoringo, E. A. (2023). Tiktok Sebagai Bentuk Komunikasi Pemasaran Pada Better Sweet By Najla Dalam Stratgei Digital Marketing. Prosiding Konferensi Nasional Sosial dan Politik (KONASPOL), 1, 342-348.

Sudiantini, D., Adam, A., Shaliha, F. L., Makruf, M. N., & Edwar, R. A. (2023). STRATEGI PEMASARAN APLIKASI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN PROMOSI MAKANAN RINGAN. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi, 1(3), 60-70.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Syaipudin, L., & Awwalin, I. (2022). Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan pada Home Industry Baso Aci Mahira Lamongan. Sanskara Manajemen Dan Bisnis, 1(01), 31-42.

Syaipudin, L., & Awwalin, I. N. (2023). Analysis Traditional Market Revitalization For Economic Improvement of Kras Market Kediri. MAR-Ekonomi: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Rumpun Ilmu Ekonomi, 1(02), 32-41.

Syaipudin, L. (2023). Contribution Of Young Entrepreneurs In Building The Creative Economy Of Village Communities. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 12(1), 80-98.

Tjoa, H. B., Sutjipto, C. C., Valerie, V., & Wijayanti, S. H. (2024). Pemasaran Produk dengan Pendekatan AIDA oleh Influencer di Media Sosial TikTok. Jurnal Riset Komunikasi, 7(2), 235-247.

Zulfa, N., Millah, N., Nuratin, N., & Novitasari, K. (2024). Konsep Maqashid Syariah dalam Praktik Strategi Pemasaran Tiktok dengan Landasan Etika Bisnis Islam. Journal of Accounting, Management, Economics, and Business (ANALYSIS), 2(1), 69-85.

Downloads

Published

2024-11-23

How to Cite

Kholifah, S. N. (2024). Pemasaran Digital Tik Tok dalam Bisnis Online All Shop Home’s Mojokerto . ALTAMKIN: Jurnal Ekonomi Berbasis Pemberdayaan Masyarakat, 1(1), 09–15. Retrieved from https://altamkin.al-anwar.id/index.php/i/article/view/2

Issue

Section

Articles